Gawat, 60 Persen Pengguna Narkoba Ternyata Pelajar!

0
31
Pelajar Batu saat berada di kelas. Mereka perlu dibina agar tidak terkena narkoba
Pelajar Batu saat berada di kelas. Mereka perlu dibina agar tidak terkena narkoba (fathul)

MALANGVOICE – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, AKBP Heru Cahyo Wibowo, menyayangkan kasus narkoba yang menjangkiti pelajar. Karena, dari 204 orang yang direhabilitasi, 60 persennya ternyata pelajar.

“Situasi ini mendesak, seperti disampaikan dalam paparan kami untuk tahun 2015, ada 204 yang direhabilitasi, dan 127 orang diantaranya pelajar,” ungkap Heru kepada MVoice saat ditemui di Block Office.

Target yang dibebankan ke Kota Batu sebenarnya untuk merehabilitasi 210 orang. Meskipun tidak sampai 100 persen, namun upaya merehabilitasi hingga 204 orang ini perlu diapresiasi. Meskipun di tahun 2016 pihaknya akan bekerja lebih giat.

“Dari kalangan pelajar, rata-rata kami mendapati konsumsi pil double L. Karena itu staf bagian pencegahan sedang aktif di sekolah-sekolah,” tambahnya.

Heru juga mengapresiasi langkah wali kota yang mendukung program BNN sehingga berkali-kali dilakukan tes urin di lingkungan Pemkot. Heru berharap semua usaha yang dilakukan BNN bersama instansi lain dapat dilihat hasilnya.