Gatra Pajak 2015 Wahana Pembelajaran dan Kontribusi bagi Negeri

0
54
Peserta Putra Putri Gatra Pajak 2015 (dari kiri: Fitri, Hasby, Susmita)

MALANGVOICE – Sebanyak 150 peserta terpilih mengikuti tahap seleksi wawancara pemilihan putra putri Gatra Pajak 2015 Kota Malang di Hotel Savana. Motivasi yang disampaikan peserta mengikuti even itu pun bervariasi, terungkap saat Interview.

Didatangi MVoice di lokasi seleksi, 3 peserta yang baru keluar dari ruang interview, yakni Fitriani Ayu dari Jurusan Perpajakan UB, Susmita Elvadiani Jurusan Psikologi UB, dan Moh. Hasby Jurusan Sastra Inggris UB, mengatakan, mengetahui info pemilihan Gatra Pajak dari teman dan sosial media.

Mereka pun segera mempersiapkan semuanya, hanya dalam 1-2 minggu saja. Motivasi mereka pun berbeda. Susmita misalnya, ia ingin bekerja sebagai pegawai perpajakan, sehingga penting baginya memiliki pengalaman di bidang pajak dan keilmuan sistem perpajakan.

Sedangkan Fitri, sebagai mahasiswa perpajakan, ia merasa perlu berkontribusi pada pemerintah dan negara. Hasby menambahkan, acara seperti ini merupakan lahan belajar dan mencari pengalaman, serta mencari ilmu dan teman baru.

Mereka bertiga sepakat, transparasi pajak sangatlah penting.

“Menurut saya, masyarakat harus diberitahu hasil pajak larinya kemana dan untuk apa. Selama ini sebagian masyarakat takut dan tidak mengerti mbak. Akhirnya, kewajiban membayar pajak pun tidak digubris. Itu semua tugas generasi muda untuk mensosialisasikan, termasuk lewat Gatra Pajak ini. Bersosialisasi itu bisa lewat memberi contoh dan tauladan,” – sahut Hasby.