Garuda Imbau Penumpang Check In Lebih Awal

0
51
Pesawat Garuda Indonesia saat di Bandara Abd Rahman Saleh

MALANGVOICE – Peningkatan aktivitas pariwisata membuat Garuda Indonesia Malang mengeluarkan sejumlah imbauan kepada penumpang. Maskapai plat merah itu meminta penumpang yang melakukan check in di airport, datang minimal dua jam sebelum keberangkatan.

“Untuk wisatawan, barang yang dibawa biasanya banyak dan beragam, karena harus membawa oleh-oleh. Pengaturan bagasinya kemudian menjadi ekstra ketimbang hari biasa,” jelas Sales Manager Garuda Indonesia Brach Office Malang, Syamsudin.

Ia mengatakan, saat ini check in memang lebih banyak dilakukan di bandara. Padahal sejatinya Garuda juga membuka jalur-jalur check in untuk memudahkan penumpang, seperi city check in, web check in ataupun phone check in.

“City check in adalah check in yang dilakukan di kantor layanan maskapai. Untuk Garuda Malang ada di Hotel Savana,” jelas dia.

Syamsudin menambahkan, check in lebih awal akan membantu penumpang mendapatkan pelayanan lebih maksimal. Agar proses lancar, ia meminta agar reservasi harus sesuai dengan nama. Kemudian nomor telepon dan email harus dicantumkan agar apabila terdapat perubahan jadwal, pihak maskapai bisa langsung mengumumkan.

“Seperti untuk delay karena bandara ditutup akibat abu Bromo. Apabila nomor telepon dan email lengkap, kita bisa segera melakukan pemberitahuan ke penumpang,” imbuhnya.