Gara-gara Bakar Koran, Rumah Hampir Hangus Terbakar

0
68
Rahmat dan rumah belakang yang terbakar. (deny)

MALANGVOICE – Kebakaran kembali terjadi, siang ini, di Kecamatan Blimbing, tepatnya Jalan Teluk Pelabuhan Ratu, RT 4/ RW 2, Kota Malang.

Rumah milik Rahmat (31), hampir jadi sasaran keganasan si jago merah, bila terlambat. Dari pengakuan Rahmat, pada pukul 12.10 WIB, dia sedang membakar kertas koran yang penuh semut, di belakang rumah.

Tak lama, sang istri, Dewi, membersihkan bekas koran itu ke luar rumah. Tanpa diketahui, ternyata api masih ada dan membakar tumpukan kursi dan kayu tak terpakai di luar rumah.

“Tahu ada asap, saya langsung ngecek ke belakang, ternyata api sudah besar. Warga juga langsung datang menyiram api,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Ditambahkan, Pemadam Kebakaran Kota Malang langsung menerjunkan empat unit mobil untuk memadamkan api. “Sekitar pukul 12.45 WIB api sudah padam, dan mobil PMK yang baru datang langsung menetralisir api,” lanjutnya.

Kini sebagian rumah bagian belakang dan dapur terlihat hangus. Rahmat menambahkan, ia mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Sementara Kapolsek Blimbing, AKP Budi Sulistyono, mengakatan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, dan murni kesalahan korban.

“Untung tidak ada korban jiwa, tadi korban sudah mengakui kalau memang kesalahan sendiri tidak mengecek ulang api masih hidup atau mati,” katanya.