Galang Donasi, Arek Kepanjen All Out di Stadion Kanjuruhan

0
63
Siswa dan siswi peserta lomba mewarna yang digelar komunitas Arek Kepanjen.

MALANGVOICE – Puluhan anak sedang asyik mewarna di area luar Stadion Kanjuruhan. Di sisi lain, tenda-tenda makanan, minuman dan produk kreatif dipamerkan di booth yang sudah dihias cantik.

Itulah suasana yang saat ini bisa Anda temukan di stadion kebanggaan warga Kepanjen itu. Lomba mewarna sendiri merupakan rangkaian kegiatan galang donasi komunitas Arek Kepanjen (AK).

Humas AK, Dian Arif Cahyana menjelaskan, aksi sosial penggalangan dana itu adalah bagian dari kegiatan rutin bulanan AK ngamen di Stadion Kanjuruhan. “Hanya kegiatan ini skalanya lebih besar,” jelas seniman lukis ini.

Acara yang rencananya digelar selama dua hari tersebut akan diwarnai dengan lomba mewarna dan menggambar, aksi seni, fashion show busana daur ulang, hingga sarasehan bertema Kepanjen Menuju Kota Hijau dan Industri Kreatif dalam menghadapi MEA.

“Salah satu yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Dinas Cipta Karya,” ungkapnya.

Pemilik Warung Gallery ini menambahkan, dalam sarasehan tersebut, para peserta akan diajak untuk membuat konsep Kepanjen sebagai kota hijau. Pasalnya, sebagai ibukota Kabupaten, mau tidak mau Kepanjen akan diserbu oleh masyarakat urban.

“Jika kita tidak menentukan kategori-kategori Kota Hijau dari sekarang, maka tidak akan ada filter dan bukan tidak mungkin Kepanjen menjadi kota kumuh,” urai dia.

Dian menegaskan, untuk setiap donasi yamg diperoleh dalam kegiatan kali ini, AK akan menyumbangkan seluruhnya untuk warga kabupaten yang membutuhkan melalui AK Peduli.