Rotasi Alat Kelengkapan Dewan

Fraksi Golkar Beri Sinyal Tak Rotasi

0
105
Ketua Fraksi Golkar, Sukarno. (Muhammad Choirul)
Ketua Fraksi Golkar, Sukarno. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Fraksi Golkar, Sukarno, bakal menggelar rapat bersama DPD, malam ini (11/1), terkait rotasi alat kelengkapan dewan yang dijadwalkan berlangsung 13 Januari 2017 mendatang.

Dia memberi sinyal, tidak akan merotasi posisi kader-kader terbaik Golkar di tiap komisi. “Sampai saat ini belum ada rencana perubahan, tapi kami lihat nanti hasil rapat partai bagaimana,” ungkapnya.

Golkar sendiri memiliki lima kursi, satu di antaranya duduk sebagai pimpinan dewan, yakni Rahayu Sugiarti yang menjabat Wakil Ketua DPRD. Sementara, satu nama lain, selama ini menduduki kursi Ketua Komisi C, Bambang Sumarto.

Dua kader lain, yakni Ribut Harianto dan Choeroel Anwar, masing-masing memegang amanah Wakil Ketua Komisi D dan Wakil Ketua Komisi A. Menurut Sukarno, kinerja semua kader cukup optimal, menjadi pertimbangan dalam pembahasan rencana rotasi.

“Semua anggota aktif, semua rutin ikut rapat kerja. Menurut pantauan saya, kinerja kader Golkar di DPRD sudah sangat baik dengan tupoksi masing-masing,” pungkasnya.