Fraksi Gerindra Sambut Positif Pembangunan Taman Kawasan Pinggiran

0
41
Salamet
Salamet

MALANGVOICE – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang, Salamet, merespon positif langkah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang kini mulai merambah pembangunan taman di pinggiran kota. Ia menilai, selama bertahun-tahun taman-taman itu tidak tersentuh, hingga terkesan kumuh.

“Selama bertahun-tahun pembangunan taman hanya berkutat di tengah kota, anggaran kita habis di situ,” kata Salamet kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Masyarkat di kawasan pinggiran, lanjut dia, juga ingin merasakan fasilitas taman yang ramah publik dan ada tempat bermain untuk anak di dalamnya. “Ini agar semuanya tidak tersentral di satu tempat, seperti Alun-alun Merdeka dan Taman Trunojoyo,” bebernya.

Yang lebih penting, kata anggota Komisi C itu, keberlangsungan taman, baik di kota maupun kawasam pinggiran, harus terpelihara dan terjaga dengan baik, sehingga tidak hanya terkesan bisa membangun tapi tidak bisa memelihara.

“Untuk kawasan pinggiran, perawatannya bisa dikerjasamakan dengan pihak kelurahan maupun lembaga kemasyarakatan, agar keberlangsungan taman tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.