Fraksi Gerindra Minta Ada Kajian Baru Jembatan Soehat

0
27
Jembatan Soehat
Jembatan Soehat

MALANGVOICE – Merebaknya kabar Jembatan Soekarno-Hatta (Soehat) dalam kondisi melengkung ternyata membuat sejumlah anggota Dewan cemas. Meski Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah menyatakan aman, namun itu dianggap belum cukup.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang, Salamet, mengimbau Pemkot Malang segera berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, melakukan kajian terbaru kondisi jembatan. “Agar masyarakat tahu hasil terbaru kondisi Jembatan Soehat dan mereka tidak was-was,” kata Salamet kepada MVoice.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata dia, intensitas kendaraan yang cukup tinggi sedikit banyak tentu membuat kekuatan jembatan berkurang. “Karena itu perlu kajian bersama yang melibatkan para pakar,” tuturnya.

Salamet juga mengapresiasi langkah cepat tim dari UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur yang turun langsung ke lokasi pasca foto jembatan Soehat beredar di media sosial.

“Apreasiasi juga saya sampaikan kepada Gubernur Jatim Pakde Karwo yang dengan cepat merespon masalah ini. Kami harap beliau bisa mengambil kebijakan terkait jembatan Soehat,” tukasnya.