Forum Guru Klaim Sumbang 5.000 Suara ke Malang Anyar

0
74
Eddy Rumpoko saat bicara di hadapan Forum Guru Kabupaten Malang.(fathul)

MALANGVOICE – Forum Guru Kabupaten Malang yakin bisa menyumbang 5.000 suara lebih ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Hj Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi.

Ketua Forum Guru, Dr Sukirno Adianto, menegaskan, pihaknya bersama para guru se-kabupaten sudah banyak pengalaman mengajar hingga puluhan tahun, sehingga tahu mana pilihan yang benar.

Mengenai jumlah 5000 suara, Sukirno menjelaskan, itu hanya jumlah guru yang tergabung dalam forum saja. Belum lagi keluarga dan rekanan para guru yang akan digiring memilih cabub dan cawabub nomor 2 ini.

“Unek-unek kami sudah tersampaikan semua kepada Pak Eddy Rumpoko, mulai dari kesejahteraan yang selama ini kurang diperhatikan, hingga manajemen pendidikan yang tidak jelas,” ungkap Sukirno kepada wartawan.

Ia melihat tim Malang Anyar memiliki pengalaman lebih baik di bidang pendidikan. Bukti nyatanya sudah bisa dilihat di Kota Batu selama kepemimpinan Eddy Rumpoko sebagai wali kota.

“Malang Anyar kelebihannya bisa memanage. Kalau sudah punya kemampuan ini, pendidikan yang maju itu mudah diraih. Termasuk kebutuhan guru juga bakal diperhatikan,” imbuhnya.

Ia memang menggaris bawahi keinginan rata-rata guru adalah kesejahteraannya naik, khususnya pada guru-guru swasta, guru tidak tetap, dan tenaga kependidikan tidak tetap. Paling tidak gaji yang diterima harus sesuai Upah Minimum Kabupaten.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Eddy Rumpoko, menjanjikan keterlibatan guru dalam setiap pengambilan keputusan. Menurutnya, transparansi program amat pentinh dalam mengembangkan pendidikan.

“Seluruh guru akan kami perhatikan, di sekolah negeri, sekolah swasta, juga pondok pesantren. Pengelolaannya harus baik, bukan hanya soal gratisnya, tapi cara mendidik anak hingga berhasil,” tandas ER, sapaan akrabnya.