Forum Anak Mahasatu Perjuangkan Wisata Layak Anak

0
27
Hellen Elais (fathul)
Hellen Elais (fathul)

MALANGVOICE – Ketua Forum Anak Maha Satu (Mahkota Anak Kota Wisata Batu), Hellen Elais (16), tahun ini punya program baru, yakni memperjuangkan wisata-wisata di kota apel ini ramah anak. Selama ini, forum anak belum pernah membahasnya.

“Ini program terbaru kita untuk 2016. Di angkatan sebelumnya belum pernah. Sehingga Kota Batu benar-benar bisa menjadi Kota Layak Anak seperti yang pernah kita raih,” ungkap Hellen kepada MVoice saat ditemui usai dilantik, beberapa menit lalu.

Konsep wisata layak anak, lanjut siswa kelas X SMAN 1 Batu ini, dengan menjadikan tempat wisata aman bagi keselamatan anak. Karena banyak wisata yang berbahaya yang harusnya tidak diperuntukkan anak, termasuk mengutamakan wisata edukasi untuk anak-anak.

“Perkembangan Kota Batu yang semakin pesat ini jangan sampai mendiskriminasi hak-hak anak. Jadi kota ini tetap harus mengembangkan anak-anak agar aman dan enjoy dalam belajar,” sambung gadis manis asli Desa Beji, Kecamatan Junrejo ini.

Termasuk jangan sampai anak-anak kemudian terjerumus ke dalam pergaulan bebas, tawuran, hingga terjerat kasus narkoba. Hal itu yang juga akan diperjuangkan oleh Forum Anak Mahkota Batu, sehingga anak-anak tetap cerdas sesuai dengan pengembangan minat dan bakatnya.

“Kami akan kerja sama dengan Kangmas dan Nimas karena mereka yang menjadi duta wisata,” tandas gadis yang menjadi salah satu dari 6 tim inti Forum Anak Nasional ini.