Forum Anak Harus Jadi Agen Pencegahan Narkoba

0
15
Dewanti Rumpoko
Dewanti Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Forum Anak Kota Batu dinilai bisa menjadi organisasi yang tepat untuk mencegah berkembangnya narkoba di kalangan anak-anak hingga remaja. Sehingga harapan kepada forum anak akan semakin besar.

Pembina Forum Anak, Dewanti Rumpoko, mengatakan, anak-anak rawan dijadikan obyek peredaran narkoba. Karena itu, perlu langkah pencegahan agar mereka tidak menjadi sasaran.

“Forum anak yang sudah terbentuk sampai tingkat RW ini harus dimaksimalkan untuk mengampanyekan penolakan terhadap narkoba. Itu penting karena Indonesia sudah menyatakan darurat narkoba,” ungkap Dewanti kepada MVoice.

Ia menceritakan, saat Kongres Anak Indonesia tahun lalu, Kota Batu sudah diapresiasi anak-anak se Indonesia maupun tokoh anak nasional. Dari sana kemudian berlanjut hingga dihargainya Kota Batu sebagai Kota Layak Anak.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB), Abu Sufyan, menambahkan, forum anak harus dapat menyebarkan virus positif paling tidak kepada lingkungannya.

“Nanti mereka akan menjadi corong dari gerakan ‘Anak Anti Narkoba’. Sehingga anak-anak yang terlibat narkoba bisa ditekan dan dihilangkan demi menciptakan generasi yang gemilang,” tandasnya.