Formi Berharap Olahraga Tradisional Masuk Kurikulum Dikdas

0
33
Ketua Formi Kota Malang, Hj Farida Dewi Suryani bersama Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Malang, mengusulkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) agar olahraga tradisional masuk dalam kurikulum bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua Formi, Hj Farida Dewi Suryani, mengatakan, mengenalkan olahraga tradisional kepada para siswa tingkat dasar adalah hal yang sangat positif dan mampu mengembangkan daya kreasi serta sisi gotong royong.

“Olahraga seperti Egrang, Gobak Sodor, dan sebagainya itu merupakan olahraga tradisional yang sangat baik dimasukkan dalam kurikulum, agar para siswa tidak saja kenal olahraga seperti voli, sepakbola dan semacamnya, namun juga mengerti olahraga dari tradisi kita,” bebernya.

Istri Wali Kota Malang, HM Anton itu berharap, tahun depan olahraga tradisional bisa masuk dalam kurikulum pembelajaran, karenanya dalam waktu dekat ia akan berkomunikasi dengan Disdik.

“Tergantung Disdik nanti bagaimana, harapan kami tahun depan olahraga tradisional itu bisa masuk di kurikulum,” ungkapnya.