Formacida Bagi Mawar, Kembali Serukan Pilkada Damai

0
32
Anggota Formacida saat membagikan bunga (fathul)

MALANGVOICE – Kampanye Pilkada damai kembali disuarakan Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Cabang Malang Raya dengan bagi-bagi bunga mawar di perempatan Kepanjen, pagi ini.

Aksi damai ini melanjutkan agenda dua hari yang lalu. Mereka menyerukan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, sekaligus menjaga provokasi kepentingan politik tertentu.

Meskipun perempatan Kepanjen merupakan jalan paling sibuk, namun pembagian bunga tidak menyebabkan kemacetan. Karena bunga dibagi pada saat pengendara berhenti di lampu merah.

“Bunga itu tanda cinta kasih dan keindahan, sehingga kami memilih bagi-bagi bunga sebagai simbol pesan damai saat Pilkada,” jelas Koordinator Lapangan, Hasumi Aditya.

Selain bagi-bagi bunga, mereka membawa papan tulisan himbauan terkait Pilkada. Seperti “Tolak Politik Uang”, “Kemajuan Kab Malang Ada Pada Pilihan Anda”, “Arek Malang Damai”, dan “Pilkada = Uang Rakyat, Sukseskan!”.

Ratnasari, salah satu pengendara yang menerima bunga, mengaku senang. Warga Pagak, Kabupaten Malang ini sudah memiliki calon idaman untuk memimpin Malang lima tahun ke depan.

“Bunganya asli ya, biasanya kan plastik. Jadinya senang. Tenang mas, nanti pasti nyoblos kok,” ujarnya sembari tertawa.