Fokus Pemulihan, Fitriyanti Ingin Segera Kembali Bertanding

0
29
Pembalap sepeda Kota Malang, Fitrianti Riyanti. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pembalap sepeda andalan Kota Malang, Fitriyanti Riyanti, masih harus banyak menghabiskan waktu untuk istirahat. Hal itu dilakukan agar cedera yang dideritanya segera sembuh.

Fitriyanti sendiri mendapat cedera dari ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), pertengahan September lalu. Saat itu, bermain di katergori downhill, Fitriyanti terpeleset dan salah menempatkan kaki kanannya pada pedal.

Alhasil, dia harus kehilangan banyak catatan waktu. Kendati begitu, dia masih berusaha menyelesaikan finish. Dengan tertatih-tatih, perlahan namun pasti dia tetap mampu menggapai garis finish.

Usai bertanding, baru diketahui ada luka memar berwarna biru di kaki kanannya. Ia pun harus menggunakan alat bantu untuk berjalan. Akan tetapi, dia tak kapok menjadi pembalap sepeda.

Kepada MVoice dia menegaskan, segera kembali ke medan laga jika cederanya sudah pulih total. “Kata dokter tidak terlalu parah sih, hanya perlu banyak istirahat,” ungkapnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, sejumlah even dijadwalkan diikutinya. Tak hanya ajang berlabel nasional, tapi juga even internasional.

“Setelah ini rencananya ada lomba di Filipina. Tapi untuk sekarang fokus penyembuhan dulu lah, baru fokus latihan lagi,” pungkasnya.