Fokus Pembibitan Atlet, Pertina Kota Malang Gelar Pertandingan Tinju

0
20
Pertemuan Pertina dan KTPI

MALANGVOICE – Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Malang di bawah pimpinan Hj Farida Dewi Suryani, terus berkomitmen melakukan pembinaan dan pembibitan atlet. Dalam waktu dekat Pertina mengadakan gelar tinju guna memeriahkan HUT ke-102 Kota Malang.

“Pertina Kota Malang bekerjasama dengan Kostrad akan menggelar kejuaraan tinju antar pelajar SMA dan SMK,” kata Umi Farida.

Ia menjelaskan, kejuaraan diawali kegiatan workshop guru olah raga tentang dunia tinju nasional, program kerja Pertina serta pengajaran tentang teknik dasar bertinju.

“Selanjutnya akan ada coaching clinic, atau pelatihan tinju di sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Malang Raya, Ir Ade Herawanto, menyambut baik serta mendukung penuh program dari Pertina Malang.

“KTPI akan mendukung pertandingan tinju pada 16 dan 17 April 2016 di area sekitar Balai Kota Malang itu,” kata Ade.

Pimpinan d’Kross Community itu juga akan mendorong para petinju profesional untuk ikut menyemarakkan kejuaraan tinju memperebutkan sabuk emas Panglima Divisi Kostrad dan Piala Wali Kota Malang.

“Yang pasti acara ini akan lebih semarak lagi, karena dibarengi even Pesta Rakyat dan gelar alutsista Kostrad,” pungkasnya.