Fix, PDIP Batu Setor 7 Nama ke DPD Jatim

0
83
Simon Purwoali (fathul)
Simon Purwoali (fathul)

MALANGVOICE – DPC PDIP Kota Batu akhirnya menyerahkan tujuh nama bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Batu ke DPD PDIP Jatim. Dari tujuh nama itu akan dipilih dua orang, yang akan bertarung pada Pilkada 2017.

Ketua Tim Lima, Simon Purwoali, menjelaskan, keempat nama Bacawali yang diajukan adalah Sutiyo, Punjul Santoso, Wito Agro, dan Kustomo. Semuanya punya potensi dipilih DPP PDIP Jakarta.

Sementara Bacawawali yang diajukan dari PDIP ada tiga, yakni I Wayan Sutama, Sujono Juned, dan Bambang Sumarto. “Yang berhak menentukan nanti DPP PDIP, jadi kita tunggu saja,” ungkap Simon saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Disinggung kesempatan orang yang ingin menjadi calon dari PDIP dan langsung melobi DPD maupun DPP, Simon enggan mengomentarinya. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada DPD dan DPP.

“Saya yakin akan ada pertimbangan dari DPP dalam merekomendasikan sosok untuk meju dalam Pilkada Batu. Mereka tidak akan langsung memutuskan, tapi mengecek sampai ke daerah. Jadi ada mekanismenya,” tegas Simon.