Fiorella, untuk Buket dan Box Bunga Cantik Wisuda

Buket bunga buatan Monica (istimewa)

MALANGVOICE – Wisuda selalu identik dengan memberi buket bunga sebagai hadiah. Dialah Monica Audrey Jaya Suwana, yang mampu melihat peluang itu dengan menjual buket bunga cantik. Hingga ia mendirikan Fiorella.

Ide tersebut bermula dari keinginannya membuat buket bunga sendiri untuk wisuda temannya.

“Terus teman-teman suka dan mulai pesan ke saya. Setelah itu, saya posting foto bunganya di Instagram dan buka orderan untuk teman di Instagram saja. Apalagi Malang punya banyak kampus, jadi banyak wisuda juga,” kata perempuan yang sedang menempuh jenjang S2 Akutansi di Universitas Brawijaya ini.

Untuk pembuatannya, ia belajar via Youtube, Pinterest, dan Instagram. Ia sering memilih bunga-bunga seperti mawar, lily, hydragea, aster, krisan, baby breath, gerbera.

Namun, ia juga sering menemui kendala terutama dalam ketersediaan stock bunga.

“Karena bunga kan seperti buah. Kadang bulan ini adanya apa, beda dengan yang ada bulan depannya lagi. Di musim tertentu, kualitas bunganya kurang bagus,” tambah Monica.

Buket bunga yang dijual bervariasi, mulai dari box dan buket ukuran kecil, sedang, dan besar. Per-buket nya dibanderol kisaran Rp 135.000- Rp 350.000. Dalam sebulan, Monica, dibantu adiknya, menjual 40-70 buket bunga.

Karena awet hingga 3-5 hari, buket buatan Monica pernah beberapa kali dikirim ke luar kota seperti Jember, Kediri bahkan NTT.

Intip koleksi bunga buatan Claudia di akun Instagram miliknya @fiorellamlg