Finalis Gatra Pajak Dibekali Teori Komunikasi

0
48
Finalis Putra Putri Gatra Pajak Dispenda.

MALANGVOICE – Sebanyak 22 finalis Putra Putri Gatra Pajak 2015 Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang menjalani sesi penilaian juri dari berbagai profesi, di Hotel Savana, hari ini.

Sebelum finalis mengeksplor pengetahuan tentang pajak, mereka dibekali materi oleh Ya’qud Ananda Gudban (anggota Komisi B DPRD Kota Malang), dan Kurniawan Muhammad (Direktur Radar Malang), serta dari instansi pemerintahan.

Panitia acara, Dwi Cahyo, mengatakan, bekal ilmu pengetahuan yang mereka peroleh, antara lain tentang etika yang disampaikan Ya’qud Ananda Gudban dan pengetahuan seputar komunikasi dan jurnalistik oleh Kurniawan Muhammad.

“Setelah mereka mendapat materi, selanjutnya kita ajak terjun ke lapangan untuk praktik teori,” kata Cahyo kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Setelah dari lapangan, para finalis kembali menghadapi pertanyaan pada dewan juri dari berbagai profesi. Tujuannya, melihat sejauh mana pengetahuan dan inovasi mereka tentang dunia perpajakan ke depan.

“Ini adalah bagian dari penilaian pada para finalis sebelum diputuskan siapa yang layak menyandang predikat Putra-Putri Gatra Pajak tahun ini,” kata Cahyo.

Pemilihan duta pajak ini rutin dilakukan Dispenda dengan tujuan mengkampanyekan sadar pajak bagi masyarakat serta kegunaan membayar pajak bagi pembangunan daerah.-