Festival Sungai Brantas, ER : Hasil Diskusi Harus Dilaksanakan

0
22
Eddy Rumpoko saat memberikan sambutan dalam diskusi Sungai Brantas
Eddy Rumpoko saat memberikan sambutan dalam diskusi Sungai Brantas. (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengapresiasi pelaksanaan Fesival Brantas ‘Bukan Sekadar Sungai’ yang digagas Kelurahan Sisir. Meskipun diadakan kelurahan, namun berkat koordinasi yang baik, akhirnya dapat terlaksana dengan lancar.

“Saya kira satu hal yang positif dari kegiatan ini adalah bagaimana membuat Sungai Brantas ini dibenahi, bukan hanya seremonial tapi hasil diskusinya apa itu yang mesti ditindaklanjuti,” ungkap ER, sapaan akrabnya di hadapan peserta.

ER sendiri akan menyampaikan hasil dari diskusi festival tersebut ke Pemprov dan Pemerintah Pusat sehingga konsep pembangunan Sungai Brantas bisa bersinergi dengan kabupaten/kota lain yang dilewati sungai.

“Sungai ini harus bisa menjadi sumber energi bagi masyarakat sekitar, juga bisa dijadikan pengairan untuk pertanian, serta bisa juga untuk perikanan. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan karena ada potensi di sana,” imbuhnya.

Sungai Brantas sendiri, lanjut penerima hadiah Marketer of the Year 2016 ini, bersumber dari mata air-mata air yang ada di Kota Batu. Karenanya, harus bisa dikelola dengan baik dengan dukungan pemerintah yang solid.

“Kita harus bersama-sama membangun, antara masyarakat dan Pemkot harus sinergi. Saya nanti akan membawanya sampai pusat supaya sinerginya lebih luas,” tandas ER.