Festival Musik Pelajar, Siswa SMP Tampilkan Lagu-Lagu Daerah

0
89
Agus, Humas MGMP
Agus, Humas MGMP (anja)

MALANGVOICE – Festival Musik Pelajar akan digelar oleh Musyawarah guru Mata Pelajaran (MGMP) Kota Malang 14 Februari mendatang di Gedung Gajayana, Malang.

Acara tersebut merupakan kompetisi musik tahunan pelajar SMP se-Kota Malang yang digelar MGMP Seni Budaya Kota Malang dengan mengangkat lagu daerah sebagai tema utama.

Ditemui oleh MVoice, Humas MGMP, Agus Tyas Dewanto, mengatakan Festival Musik Pelajar tahun ini akan sedikit berbeda karena akan menggunakan instrument musik yang lebih luas.

“Berbeda dengan yang dulu. Tahun ini peserta bisa menggunakan alat musik apa saja. Kalau tahun-tahun kemarin hanya terbatas alat musik standart band. Mungkin sekarang mereka bawa gamelan atau alat musik tradisional juga boleh, ” katanya.

Ia menambahkan, selain kompetisi, acara festival akan dimeriahkan oleh penampilan tari tradisional oleh belasan guru seni tari Kota Malang bersama beberapa siswa. Kemudian, band yang personelnya guru-guru juga ikut meramaikan.

Lebih lanjut, sudah ada 30 lebih peserta yang terdaftar dan siap menampilkan lagu-lagu daerah untuk berebut trophy bergilir dari wakil Walikota Malang.