Faizal, Ya Guru… Ya Anak Band!

0
201
Faizal Mochtarom, marketing manager SMK Cendika Bangsa, Kepanjen
Faizal Mochtarom, marketing manager SMK Cendika Bangsa, Kepanjen

MALANGVOICE- Siapa saja bisa menjadi anak band dan eksis di dunia musik, termasuk seorang pengajar alias guru sekalipun, dia masih boleh bergelut di dunia musik. Seperti dilakukan Faizal Mochtarom, mantan pengajar Bahasa Indonesia di SMK Cendika Bangsa, Kepanjen, masih aktif di dunia musik.

“Selain berkecimpung di dunia pendidikan, saya masih aktif menjadi bassist di Twinbee Band dan menjadi additional bassist di beberapa band lainnya,” jelas manager marketing SMK Cendika Bangsa ini.

Faizal menjelaskan, kegiatan bermusiknya sudah dia tekuni sejak masih duduk di bangku kuliah, Sastra Indonesia UM. Karir bermusiknya sempat melejit di medio 2010 hingga 2014 lalu.

Saat itu dia bersama bandnya, Arrow, bahkan sampe mengeluarkan album di bawah perusahaan label nasional.

“Selain di Arrow, sekarang di band yang lain juga. Setiap Sabtu selalu ada jadwal ‘ngamen’ dari cafe ke cafe. Juga jadi bintang tamu di pentas seni sekolah-sekolah di Kabupaten Malang,” jelas suami Ucca Arawindha ini.

Meski memiliki jadwal cukup padat, sebagai manajer marketing dan bassist, Faizal tidak pernah keteteran dalam menjalankan aktivitasnya.

“Harus membuat jadwal dan tertib menjalankannya. Sebab jika ada satu yang molor, yang lainnya ikut terbengkalai,” tegasnya.