Exhibition dan Social Media Festival KommAKsi 2016 Sungguh Semarak

0
28
Exhibition dan Social Media Festival KommAKsi 2016 Sungguh Semarak
Exhibition dan Social Media Festival KommAKsi 2016 Sungguh Semarak

MALANGVOICE – Semarak kemeriahan Kommaksi 2016 masih berlanjut. Setelah dibuka dengan workshop sosial media bertajuk Activating Social Media as a Branding and Marcomm Tools, acara dilanjutkan Social Media Festival Outdoor, di sekitaran student center, perpustakaan, dan area depan Lab Biologi.Gelaran ini menjadi ajang melepas penat bagi mahasiswa setelah jam kuliah usai.

 

Aneka booth dari berbagai komunitas di Malang Raya, mulai dari Sedekah Habit, Malang Foodies, Acara Mahasiswa, Mahasiswa Malang, Save Street Child Malang, Stand Up Indo Malang, 1000 Guru, Young On Top, Gubuk Baca Lentera Negeri, Instanusantara Malang, Hipwee Comunity, serta 4 Wheels dapat dikunjungi dan dikepoin mengenai eksistensinya di ranah sosial media.

Tak ketinggalan, Social Media Festival juga menampilkan perform yang menarik. Ada beatbox, freestyle, dance, dan akustik. “Acaranya seru, banyak booth komunitas keren yang hadir. Buat yang belum lama di Malang, festival ini asyik banget buat tahu soal komunitas-komunitas hits di Malang. Siapa tahu ada yang minat terus mau gabung,” tutur Messy Dayanti, Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang datang di tengah acara sosial media festival outdoor.

Kommaksi 2016 memiliki 3 acara utama, dimulai dari 22 Mei 2016 hingga 24 Mei mendatang. Diawali dengan Social Media Festival, Exhibition, dan Awarding Night. Dalam gelaran Exhibition yang diadakan tepat di samping area Social Media Festival, pengunjung dapat memberikan voting mereka kepada karya-karya praktikum mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2012.

Sebanyak 56 karya Audio Visual, 82 karya public relation, dan 19 jurnalistik dapat disaksikan melalui komputer dan display majalah yang digelar tepat di samping Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Malang.

Tak hanya itu, acara masih akan dilanjutkan dengan Awarding Night sebagai malam apresiasi dan penghargaan kepada karya praktikum mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terbagi 3 konsentrasi yaitu Public Relation, Audio Visual, dan Jurnalistik.

KommAksi merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang sebagai ajang apresiasi karya praktikum yang telah dibuat oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Dibuka dengan pagelaran Social Media Festival, Exhibition, dan ditutup dengan Awarding Night 24 Mei mendatang.

KommAKsi tahun ini lebih istimewa dari dua tahun sebelumnya karena tahun ini KommAKsi menjadi bagian dari rangkaian acara ulang tahun prodi Ilmu Komunikasi UMM yang ke 30.

Acara Social Media Festival dan Exhibition 22 Mei 2016 ditutup secara meriah dengan pemutaran video dance mapping persembahan spesial Gilang Seranta dan dancer Rosa Asfinaldi serta Miranda Pusparini.