Es Tawon Kidul Dalem, Es-e Arek Malang

0
206
Es Tawon Kidul Dalem

MALANGVOICE – Di tengah terik gini, enaknya menikmati segelas es khas Malang, Es Tawon Kidul Dalem. Disebut begitu, karena tempat mangkalnya dulu di bawah pohon asam yang banyak tawon berterbangan di sekitar sarangnya, bahkan hingga ke warung.

Es Tawon terbuat dari campuran kacang hijau, cincau, dawet, mutiara dan blewah. Belum lagi sirop merahnya banyak dikerubungi lebah (tawon). Ini menunjukkan bahwa gula yang dipakai memang gula tebu.

Di sini Anda juga bisa menikmati aneka gorengan yang murah meriah. Di antaranya seperti sukun goreng, risoles, othok-othok isi kacang hijau, bakwan/dadar jagung serta roti goreng.

Selain Es Tawon, warung tersebut juga menyediakan menu minuman lain seperti Es Campur dan Es Kacang Ijo.

Es Tawon dan menu es lainnya dibandrol mulai harga Rp 5 ribu . Menu es itu lebih mantap dinikmati bersama aneka gorengan murah meriah, yang juga tersedia, seperti sukun goreng, risoles, bakwan jagung atau roti goreng. Cocok sebagai teman pengganjal perut dan menghilangkan dahaga.

Letak warung Es Tawon ada di tepi jalan sehingga akses pembeli mudah. Mampir saja ke Jalan Jalan KHZainul Arifin Gang Taqwa No 1 Kidul Dalem Malang.