ER Usul Batu Jadi Miniatur Negara-negara di Dunia

0
247
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko menyerahkan cindera mata ke perwakilan negara.(Miski)
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko menyerahkan cindera mata ke perwakilan negara.(Miski)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, menginginkan, ke depannya Kota Batu menjadi miniatur negara-negara di dunia.

Harapan itu ia sampaikan saat Gala Dinner dalam rangkaian Batu International Islamic Tourism, bersama Dubes dari beberapa negara, Rabu (30/11), malam.

“Budaya, kerajinan, kesenian dan potensi negara-negara di dunia diwujudkan di Kota Batu. Kami siap memfasilitasinya,” kata dia.

Ia bahkan menggaransi Kota Batu aman dan damai. Dengan modal masyarakat yang rendah diri, jujur, memiliki budaya dan etika.

Hadirnya budaya dan potensi tiap negara di dunia, sebagai wujud perdamaian, tidak ada perang dan permusuhan.

“Diawali dari Kota Batu, kota kecil yang masyarakatnya sangat majemuk dan menjunjung tinggi perbedaan,” ungkapnya.

Selain itu, juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dengan menampilkan wisata edukasi dan karakter-karakter bangsa di dunia.

“Supaya masyarakat Batu dan wisatawan bisa menikmatinya serta menambah pengetahuan dan tidak perlu lagi datang ke negara tujuan untuk mengetahui budayanya,” jelas dia.

Tentunya hal tersebut perlu dorongan dari pemerintah. Ia akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri agar meyakinkan Dubes-dubes negara sahabat.

“BIIT ini pintu masuk kami untuk menunjukkan ke negara luar bahwa perdamaian tidak harus diciptakan negara-negara besar, tapi dari kota kecil ini perdamaian dapat mendunia,” pungkasnya.