ER: Mutasi Pejabat Karena Kerja Nggak Maksimal

0
50
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko saat menyalami pejabat yang dimutasi (fathul)

MALANGVOICE – Mutasi 63 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Batu rupanya berkaitan dengan kinerja yang kurang bagus. Mutasi 83 pejabat pada pertengahan Februari lalu juga karena alasan yang sama.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, menegaskan, pihaknya sudah berpesan ke pejabat yang dimutasi pada Februari lalu, bila proyeknya nggak jalan pasti akan diganti. Ternyata tetap saja proyeknya mangkrak, sehingga hari ini dimutasi lagi.

“Kalau nggak jalan lagi ya ganti lagi. Seminggu ke depan akan saya lihat, kalau sama dan nggak ada pergerakan, ya akan saya ganti lagi,” tegas wali kota yang sering disapa ER itu.

ER berharap tahun depan, saat ia tidak menjabat sebagai wali kota lagi, manajemen bakal berjalan dengan baik, berkat reformasi jabatan itu. Suami dari Dewanti Rumpoko ini tidak ingin meninggalkan kesan jelek, baik di bidang pembangunan maupun pemerintahan.

Disinggung apakah terlalu sering mutasi akan mendapat hasil maksimal, ER ternyata lebih optimis. Ia juga beralasan, mutasi jabatan sedikit demi sedikit dilakukan untuk mengangkat pegawai di tingkat bawah agar naik jabatan, karena kerjanya maksimal.

“Pejabat-pejabat di sini nggak ada yang turun, semuanya rotasi. Jadi kami akan evaluasi rutin secara menyeluruh,” tandas wali kota yang akan menuntaskan jabatannya di awal 2017 mendatang.