ER Kecewa Batu Tak Punya Laboratorium Enterpreneur

0
46
Eddy Rumpoko
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Pentingnya menjadi seorang enterpreneur ditegaskan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Karena itu, ia sudah merencanakan membuat laboratorium enterprenur untuk kajian penjualan.

Dua tahun berkeinginan seperti itu, sayangnya hingga tahun ini belum terealisasi. “Tahun lalu saya tanya ke kepala dinas yang bertugas, katanya tidak terealisasi karena nggak ada tim pengelola lab,” keluh ER kecewa.

Mendapat jawaban itu, ER mengaku terkejut. Padahal persoalan tim pengelola laboratorium dapat dikerja samakan dengam akademisi dan instansi lain. Tidak perlu menunggu dari pegawai di dalam kedinasan.

Padahal dari sana, warga bisa mendapat berbagai pelatihan dan pembekalan ilmu enterpreneur. Sehingga warga tidak hanya sekedar bisa menjual, tapi juha punya keahlian memprodukai, kemampuan mengelola keuangan, hingga melihat market sasaran.

“Banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Batu harus dimanfaatkan. Itu adalah modal, jangan dikira modal itu hanya uang. Tapi wisatawan yang datang jutaan tiap tahun juga modal,” tandasnya.