ER Ingin Batu Punya Lembaga Keuangan Rakyat

0
65
Eddy Rumpoko
Eddy Rumpoko (Fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, meyakini kehidupan warga lebih maju bila memiliki jiwa enterpreneurship. Karena itu ia ingin ada lembaga keuangan yang melayani masyarakat.

Lembaga keuangan ini, menurut ER, sapaan akrabnya, dapat menyiapkan modal cepat guna membantu masyarakat untuk membuat dan mengembangkan usaha, khususnya dalam penyediaan modal.

“BPR (Bank Pengkreditan Rakyat, red) juga nggak papa. Asalkan dia bisa menyiapkan modal lebih cepat, dengan syarat bunganya lebih rendah dari BPR yang sekarang,” ungkap ER dalam seminar UMKM di Hotel Singhasari.

Dengan adanya lembaga keuangan seperti itu, ER berharap masyarakat bisa memanfaatkannya. Sayangnya, ER sudah akan mengakhiri jabatannya sebagai wali kota di awal tahun mendatang. Sehingga kemungkinan adanya lembaga ini semakin kecil.

“Setelah mendapatkan modal itu, yang kami harapkam adalah pengusaha menjadi lebih berkualitas. Ada itu yang oleh-oleh, bungkusnya besar tapi isinya sedikit. Itu dikeluhkan sama konsumen,” tegasnya.