ER Ingin Anak Batu Tangguh dan Berdaya Saing

0
228
Walikota Batu, Eddy Rumpoko

MALANGVOICE – Wali kota Batu, Eddy Rumpoko, berharap anak-anak Kota Wisata Batu (KWB) memiliki ketangguhan dan daya saing yang kuat. Harapan itu disampaikan pada Pengarahan dan Pembinaan Lulusan SMA,MA,SMK dan SLB Tahun 2016 – 2017, di Golden Tulip Hotel,
Holland Resort, Rabu (17/5).

“Syukur alhamdulillah, saya telah diberi kepercayaan oleh anak-anak dan masyarakat KWB selama kurang lebih 10 tahun. Saat itu anak-anak yang hadir di Golden Tulip ini masih di bangku SD,” tuturnya.

ER mengaku bahagia masih bisa bertemu anak-anak yang kini sudah remaja itu. “Insha Allah kalian akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, sekaligus mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang mempunyai kesempatan lebih besar meraih masa depan, dengan tetap mengikuti perkembangan zaman.”

Kepada para orang tua, ER berpesan agar bersama-sama mempersiapkan langkah anak-anak menempuh jenjang yang lebih tinggi, dengan cita-cita yang lebih tinggi, sehingga kelak bisa menjadi anak Kota Wisata Batu yang memiliki ketangguhan dan daya saing yang kuat.

“Saya dengan seluruh orang tua dan masyarakat selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar anak-anak yang ada di gedung ini, dan semua anak-anak di Kota Wisata Batu, mampu menempuh pendidikan di sekolahan yang ada di KWB,” tuturnya.

Menurut dia, pada hakikatnya pemerintah memang harus bisa menyiapkan generasi yang lebih tangguh, hebat serta memiliki daya juang yang tinggi.

“Saya yakin, dengan kita mengadakan di hotel terbaik, tidak hanya di KWB, tapi di seluruh Jawa Timur ini, harapannya, esok anak anak tidak hanya bisa melihat, merasakan dan menikmati, tetapi juga bisa mempunyai usaha sebesar ini,” harapnya lagi.

ER ingin para pelajar merasakan kebersamaan kali ini, bahwa inilah generasi yang sedang disiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita setinggi langit. “Menggapai bintang yang betul-betul menjadi cita-cita anak-anak kita semua.”

Suami Wali Kota Batu terpilih, Dewanti Rumpoko, itu juga mengingatkan, sukses pemerintah tidak hanya dilihat saat ini saja, tetapi juga dari suksesnya anak-anak, generasi muda yang akan datang.

“Mari kita rawat dan kita jaga, kita isi dengan perjuangan, fikiran-fikiran kita, agar lahir gagasan besar dari kota kecil di Lereng Gunung Arjuno ini,” pungkasnya.