Entrevolution, Sharing Wirausaha dan Budaya dengan Mahasiswa Asing

0
81
Peserta Asing (anja)

MALANGVOICE – Kewirausahaan dan budaya akan menjadi tema besar salah satu project AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang, organisasi internasional yang memiliki program utama social volunteering dan leadership.

Adalah Entrevolution, project sosial voluntering yang mendatangkan mahasiswa asing dari Cina, Taiwan dan Vietnam.

Menurut Publik Relation Entrevolution, Lailatul Muawanah, jiwa wirausaha itu harus dimiliki pemuda.

“Sekarang banyak lulusan sarjana susah cari kerja. Coba punya jiwa wirausaha. Ga perlu repot cari kerja. Wirausaha juga bisa mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian,” kata Lailatul.

Dikatakan, mulai 28 Januari hingga 22 Februari, peserta project akan melaksanakan aktivitas bertukar pengetahuan tentang kewirausahaan atau bisnis serta kebudayaan.

“Akan ada kegitan sharing budaya antara mahasiswa Asing peserta project kepada berbagai pihak UKM di Umm, siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan UMKM di Malang,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap project ini tidak hanya memberi edukasi wirausaha pada seluruh pihak yang terlibat, tapi juga bisa mengenalkan budaya Indonesia kepada mahasiswa Asing.

“Secara tidak langsung nama Universitas dan nama Indonesia terangkat karena project ini. Mereka juga bisa mengenalkan budaya Indonesia ke negara asalnya,” tutupnya.