Entrevolution, Mahasiswa Asing akan Terjun ke UMKM

0
45
Peserta Project (anja)

MALANGVOICE – Kegiatan utama yang akan dilaksanakan dalam project Entrevolution AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah Small Medium Enterprise Visit (Kunjungan UMKM) dan Seminar Wirausaha.

Public Relation Entrevolution, Lailatul Muawanah, mengatakan, kunjungan mahasiswa asing adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas UMKM yang belum maksimal.

“Masih banyak masyarakat pemilik UMKM di desa-desa, tapi menejemannya masih sederhana dan tradisional,” katanya kepada MVoice.

Peserta Project yang berasal dari Vietnam, Cina dan Taiwan akan mengobservasi dan menganalisa apa saja kelebihan dan kekurangan UMKM yang mereka kunjungi. Mereka akan memberikan inovasi dan arahan yang bisa diterapkan oleh pemilik UMKM agar usahanya bisa lebih maju dan berkembang.

Selain itu, mahasiswa juga harus membuat produk yang nantinya akan dipamerkan akhir Februari mendatang dan mengikuti seminar kewirausahaan.

“Seminar kewirausahaannya bekerja sama dengan Shell. Pesertanya adalah mahasiswa, BEM, HMJ, siswa dan masyarakat umum. Pembicaranya adalah pihak internal dan eksternal yg berpengalaman di bidang wirausaha dan manajemen,” tutupnya.