Enam Prodi UB Akan Divisitasi AUNQA

0
27
Erryana (kiri) (anja)
Erryana (kiri) (anja)

MALANGVOICE – Enam program studi Universitas Brawijaya akan divisitasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

“AUN merupakan jaringan Universitas negara ASEAN yang memperkuat kerja sama, promosi, peningkatan solidaritas mahasiswa dan akademisi melalui pengembangan sumberdaya akademisi dan profesional dan diseminasi informasi ke sesama komunitas akademik,” papar Anggota Bidang Akreditasi UB, Erryana Martati STP MP PhD.

Tiga prodi yang akan divisitasi tanggal 23-25 Agustus 2016 adalah Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi, Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian dan Biomedik Fakultas Kedokteran. Sedang pada 8-10 November, visitasi dilakukan di Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum dan Teknik Pengairan Fakultas Teknik.

“Dengan sertifikasi ini, UB akan diakui di tingkat internasional dan bisa mendapatkan kemudahan transfer kredit dengan kampus lain di tingkat ASEAN,” paparnya.

Ditambahkan, berbagai persiapan telah disiapkan UB sejak jauh hari. Persiapan itu termasuk melengkapi berkas assessment report dan simulasi visitasi dari pihak eksternal.

“Dua bulan sebelumnya setiap fakultas sudah mengumpulkan berkasnya. Nanti ketika visitasi assesor akan mewawancarai pejabat fakultas, kaprodi, alumni, mahasiswa, pengguna dan staff. Simulai sudah kami lakukan sebagai upaya persiapan itu,” tutup Erryana.