Enam Hari Dinyatakan Hilang, Lionel Belum Ditemukan

0
135
Lionel Du Creaux, wisatawan asal Swiss yang dinyatakan hilang (ist)

MALANGVOICE – Pencarian wisatawan asal Swiss yang hilang di Gunung Semeru, Lionel Du Creaux, hingga hari ini masih dilakukan. Pasalnya, wisatawan yang dikabarkan hilang sejak Selasa (7/6) itu hingga kini belum ditemukan.

Berdasar informasi yang diterima MVoice, tim SAR yang dikerahkan untuk mencari Lionel mencapai 75 orang. Beberapa kali tim menemukan jejak berupa patahan ranting, sobekan rain coat warna biru hitam dan sobekan kain kanvas di sekitar Gunung Boto, namun keberadaan Lionel belum ditemukan.

“Belum ditemukan hingga hari ini. Tim SAR yang membantu kami berasal dari beberapa daerah, Jember juga ikut,” jelas Kabid Penanggulangan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Ir Bagio Setiono kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Pencarian hari ini, On Scene Coordinator (OSC) Kalimati terbagi dalam SAR Unit (SRU) 1 dan 2 menyisir ke areal bawah Sumber Mani dan diperlebar orientasinya. Sedangkan SRU 3 ke arah Blank Kiri Arcopodo dan diperluas orientasinya.

Sedangkan OSC Tawon Songo, SRU 1 dan 2 memperlebar area di Gunung Boto ke arah air Terjun Punuk dan Tempuk. Sementara SRU 3 menyisir Ranu Pakis dengan radius 2 kilometer ke kanan dan ke kiri. SRU 6 menyisir dari Wonorenggo ke arah Gunung Papak.

“Semoga segera diketemukan, mohon doanya agar segenap tim pencari mampu menemukan survivor dalam keadaan selamat,” harap dia.