Enam Alasan Mengapa Pria Menunda Pernikahan

0
5

MALANGVOICE – Keinginan segera menikah mungkin tidak sejalan dengan si dia yang justru ingin menunda pernikahan. Kalau penasaran dengan alasan si dia menunda pernikahan, mungkin alasan ini bermanfaat.

Setidaknya ada 6 alasan mengapa pria menunda keinginannya untuk menikah.

1. Konsentrasi Karir
Tidak ada batasan usia untuk mengejar karir, itulah sebabnya pria yang fokus pada karir mungkin tidak akan terlalu memikirkan pernikahan.

2. Menyukai Kebebasan
Harus diakui, pria yang belum menikah memang lebih bebas dibandingkan pria yang sudah menikah. Sebagian besar pria menyukai hal ini. Dengan belum menikah, mereka memiliki lebih banyak pilihan dan bebas menentukan arah hidupnya.

3. Tanggung Jawab Keluarga
Pria yang menunda menikah mungkin ingin membahagiakan keluarganya terlebih dulu sebelum nantinya harus membahagiakan seorang wanita seumur hidupnya.

4. Masalah Keuangan
Tak dipungkiri, menikah dan membangun rumah tangga membutuhkan banyak biaya. Jika seorang pria merasa dirinya belum memiliki penghasilan yang cukup, mereka umumnya menunda menikah.

5. Menghindari Perceraian
Dengan menikah, setiap orang menghadapi risiko perceraian. Pria yang belum ingin menikah mungkin menghindari hal ini.

6. Menghindari Tanggung Jawab
Tanggung jawab pria yang sudah menikah tentu lebih besar daripada mereka yang belum. Itulah mengapa sebisa mungkin pria menghindari tanggung jawab ini dengan belum mau memutuskan menikah.