Emas Panjat Tebing Jatim Dipecahkan Beregu Putra

0
147
Para atlet Jatim berjuang di nomor boulder team putri. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Setelah pada hari sebelumnya hanya meraih medali perak, Selasa (20/9) hari ini, telur emas kontingen panjat tebing Jawa Timur (Jatim) akhirnya pecah pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar).

Satu medali emas ditorehkan beregu yang turun pada nomor lead team putra di arena panjat tebing Cikule, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Beregu ini terdiri dari Akkbar Huda, Rindi Sufrianto, dan Fahturozi.

Para atlet Jatim berjuang di nomor lead team putra. (Muhammad Choirul)
Para atlet Jatim berjuang di nomor lead team putra. (Muhammad Choirul)

Ketiganya menjadi yang terbaik setelah mengalahkan beberapa pesaing tangguh, termasuk tuan rumah Jabar. Sementara itu, di nomor boulder team, beregu yang terdiri dari Fitria Hartani, Hj Wilda, Dian Novita Sari dan Dorifatus Syafiiyah, belum berhasil menorehkan medali.

Dengan hasil ini, panjat tebing Jatim mengumpulkan satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Dua perak masing-masing didapat pada nomor boulder team putra (Afriansyah, Khoirul Anam dan Fahturozi) dan speed track perorangan putra oleh Abudzar Yulianto.

“Kami bersyukur, meskipun sempat tertunda karena hujan, mental anak-anak tidak terganggu. Mudah-mudahan di nomor berikutnya bisa lebih baik,” kata salah satu pelatih, Iswara Yogaprana.