Elpiji Ngowos di Gereja Bikin Geger

0
35
Polisi mengecek dapur dan elpiji yang diamankan. (deny)
Polisi mengecek dapur dan elpiji yang diamankan. (deny)

MALANGVOICE – Suasana gempar terjadi di Gereja Pantekosa, Jalan KH Zainul Arifin, Klojen, Kota Malang. Betapa tidak, elpiji di dalam dapur gereja itu ngowos sehingga menyebabkan percikan api.

Elpiji 12 kg itu digunakan Erni (60) penjaga gereja setempat untuk memasak pada pukul 10.10 WIB di lantai dua. Saat itu ia tidak mengetahui ada kebocoran di selang elpiji yang bisa memantik api.

polisi-mengecek-dapur-dan-elpiji-yang-diamankan-deny2

Seketika, api sempat menjalar dari selang tabung dan membuat kepanikan. Untungnya, warga sekitar gereja mendengar teriakan Erni dan membantu memadamkan api seadanya.

Meski begitu, beberapa unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi untuk memastikan bahwa penanganan api benar-benar baik. Akhirnya, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Waka Polsek Klojen, AKP Adenan, mengatakan, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Meski Erni dilarikan ke rumah sakit karena syok.

“Sekarang sudah aman dan tidak ada korban jiwa,” katanya, Kamis (17/11).

Akibat kejadian itu, lalu lintas di Jalan KH Zainul Arifin sempat tersendat. Sementara tabung elpiji dibawa ke luar ruangan agar gasnya tidak berkumpul di dalam.