Elpiji Bocor, 2 Orang Dewasa dan 2 Anak-anak Luka Bakar

0
50

MALANGVOICE – Tabung elpiji 3 kg, pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB, bocor hingga menyebabkan kebakaran di Jalan Joyo Sari No 7, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang.

IMG-20151229-WA0017Akibatnya, empat orang yang ada di sekitar TKP menderita luka bakar dan harus dilarikan ke RS dr Syaiful Anwar dan RSI Unisma, untuk mendapat pertolongan. Keempat korban, merupakan satu keluarga, yakni Ahmad Navi, (31), Anita (26), Amanda (12), dan Kayla (6).

Menurut ibu Navi, Jamilah (50), sebelum kejadian, dia sempat mencium bau gas yang sangat menyengat dari dalam ruang laundry. Namun, belum sempat menyadari itu, tiba-tiba ada percikan api yang kemudian merembet ke segala tempat.

Warga yang mengetahui hal itu, kata dia, langsung membantu memadamkan api, menggunakan alat seadanya.

“Elpijinya ngowos, terus nyaut benda yang lain. Warga yang lihat langsung membantu memadamkan api,” katanya pada wartawan.

IMG-20151229-WA0020Tak lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba, sekitar pukul 08.00 WIB. Petugas langsung menetralisir dan melakukan pendinginan pada elpiji yang diduga menjadi sumber api.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Supriyono, mengatakan, dugaan sementara, kebocoran gas berasal dari regulator dan selang elpiji. Kemudian mesin blower pengering pakaian menyambar gas dan menyebabkan kebakaran.

“Sementara masih kami selidiki dari hasil olah TKP. Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

IMG-20151229-WA0008

Atas kejadian itu, korban mengalam kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Beberapa harta benda, seperti 3 mesin cuci, baju pelanggan, TV 29 inch, ludes dilalap si jago merah.