Elga Jaga Tradisi Emas BMX

0
55
Pebalap sepeda andalan Kota Malang dan Jawa Timur, Elga Kharisma Novanda.

MALANGVOICE – Pebalap sepeda andalan Kota Malang dan Jawa Timur (Jatim) Elga Kharisma Novanda, menjaga tradisi menyabet emas setelah sukses menjadi yang terbaik di nomor BMX pada PON XIX/2016 Jabar.

Bermain di Sirkuit Hutan Kota Cigembor, Kabupaten Ciamis, Minggu (26/9), Elga bahkan mengandaskan pebalap sepeda tuan rumah, Cupi Nopianti. Bertanding di hadapan publiknya sendiri, pebalap Jabar itu harus puas dengan medali perak. Sementara itu, medali perunggu didapat Regina Patricia Panie dari NTB.

Raihan ini sekaligus memantapkan predikat Elga yang disebut-sebut sebagai ratu BMX Asia Tenggara. Gelar juara tak hanya dihasilkan dari ajang ini, tapi juga berbagai kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional, termasuk emas PON XVIII/2012 lalu.

Pada helatan kali ini, dara kelahiran 1993 itu menjadi yang tercepat dengan result 38.930, mengungguli Cupi (40.975) dan Regina (40.707). “Saya sangat bersyukur bisa meraih target yang dibebankan,” tandas Elga.

Dia menilai, keberhasilan ini tak lepas dari latihan disiplin dan dukungan para pelatih. “Saya benar-benar menyiapkan diri, latihan rutin, dan makan makanan bergizi, jadi ini hasilnya,” tambahnya.