Elevate Y3+, Kamera Maksimal Depan Belakang

0
158
Elevate Y3+ (B75) dibandrol dengan harga Rp 1,6 jutaan (fia)

MALANGVOICE – Perkembangan teknologi 4G dibarengi maraknya produsen ponsel memproduksi gadget 4G. Salah satunya Evercoss dengan Elevate Y3+ seri B75. Produk yang dirilis pada Desember 2015 lalu itu merupakan ponsel 4G spesifikasi tertinggi di keluarga Evercoss.

Frontliner Evercoss, Amin Dsangkrah menjelaskan, B75 memiliki spesifikasi mumpuni untuk mendukung kinerja 4G. Ponsel seharga Rp 1,6 juta tersebut dijejali otak empat inti quad core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1.0 GHz. Pabrikan cukup bermurah hati karena menanamkan memori RAM sebesar 2GB demi mendukung kinerja B75.

“Ponsel ini mendukung dua sim card, GSM-GSM, satu untuk support 4G, sedangkan slot sim card kedua support 2G (edge),” kata Amin.

Pengoperasian Elevate Y3+ ini memakai android sistem terbaru, Lollipop v5.1. Di dalamnya, Evercoss telah menambahkan smart gesture dan multi touch 5 point layaknya ponsel pabrikan branded.

Ponsel entry level membidik kelas menengah ini memiliki kamera cukup mumpuni. Lensa utamanya di bagian belakang mampu merekam gambar berresolusi 8MP dan bagian depan 5MP, keduanya dilengkapi dengan LED flash, auto focus dan digital zoom.

Keberadaan LED flash tersebut cukup membantu pengambilan gambar pada lokasi minim cahaya. Namun sebaiknya, minimalisir penggunaan digital zoom demi menghindari penurunan kualitas gambar.

Untuk mendukung performa ponsel, pabrikan membekali B75 dengan baterai berkapasitas 2100 mAh. Pada pemakaian normal tanpa 4G, kapasitas tersebut bisa memasok daya hingga 1 hari, namun karena berjalan di jaringan 4G menguras baterai ketimbang jaringan lain, maka B75 membutuhkan pengisian ulang yang intensif.

“Sama seperti ponsel 4G lain, baterai B75 ini juga perlu diisi ulang setidaknya dua kali sehari karena jaringan 4G lebih boros tenaga,” pungkas Amin.