Ekspose Hasil Wirausaha Mahasiswa, Unmer Gelar Produk

0
216
Sederetan stan di pinggir jalan depan gedung Unmer (anja)
Sederetan stan di pinggir jalan depan gedung Unmer (anja)

MALANGVOICE – Universitas Merdeka Malang (Unmer) menggelar kegiatan Gelar Produk, hari ini. Beragam produk hasil karya mahasiswa dan Posdaya (UKM Binaan Unmer) dipamerkan. Mulai dari kuliner, fashion, aplikasi, dan aneka kerajinan.

Wakil Rektor I, Prof Ir H Respati Wikantiyoso, MSA PhD mengatakan, pameran tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengekspose beragam hasil karya wirausaha mahasiswa. Selain itu kegiatan ini bisa meningkatkan budaya kewirausahaan di lingkungan kampus.

Alhasil, pemasaran produk pun meningkat dan menghasilkan lebih banyak keuntungan karena tidak sedikit produk Unmer yang sudah dikenal masyarakat.

Salah satu stan Posdaya (anja)
Salah satu stan Posdaya (anja)

“Ini yang pertama kali, dan rencananya akan dijadikan agenda rutin, mungkin tiga bulan sekali,” katanya saat ditemui MVoice di kantornya.

Dengan program ini, diharapkan para mahasiswa lebih siap dengan berbagai permintaan pasar sehingga lulusan mandiri dan mampu berdaya saing atau bahkan menciptakan lapangan kerja.

“Terlebih saat ini kan era digital, jadi banyak mahasiswa yang lebih tertarik mandiri dengan berwirausaha secara online,” jelasnya.

Mahasiswa dan dosen berfoto bersam (anja)
Mahasiswa dan dosen berfoto bersam (anja)

Ada 14 stan wirausaha mahasiswa dan 9 stan posdaya, semuanya sengaja ditampilkan di depan gedung utama Unmer untuk menarik minat masyarakat. Terlihat masyarakat penasaran berdatangan melihat produk-produk menarik karya mahasiswa.