Ekspedisi Indonesia Raya (8); Sabar Gorky dan Marinir Bermalam di Camp Nido de Condores

0
28

MALANGVOICE-Camp demi camp terus dilalui para pendaki Ekspedisi Indonesia Raya yang terdiri dari pendaki tunadaksa asal Solo, Sabar Gorky, dan anggota TNI yang diwakili 5 prajurit terbaik Korps Marinir, dengan Komandan Satgas Aconcagua Letkol Marinir Rivelson Saragih.

Memasuki hari ke-13 pendakian Aconcagua, rombongan pendaki yang merupakan rombongan terakhir yang diperkenankan mendaki Aconcagua, kini telah mencapai Camp Nido de Condores, di ketingian 5.400 mdpl dan bermalam hingga Kamis pagi waktu Argentina atau Kamis malam ini waktu Indonesia.

“Dari Camp Nido de Condores kami akan melanjutkan pendakian ke Camp Colera 5.900 mdpl,” jelas Widya Victoria, satu- satunya pendaki perempuan yang mengikuti Ekspedisi Indonesia Raya, beberapa saat lalu waktu Argentina.

Setelah dari Camp Colera, jelas Widya, para pendaki akan melakukan summit atack ke puncak Aconcagua 6.962 mdpl pada hari Jumat pagi, dan diharapkan tiba di puncak sekitar pukul 1 siang.

Sementara itu Asep Sumantri, seperti dikutip dalam rilis yang kirim ke Redaksi MVoice, menyampaikan, suhu di siang hari minus 10 derajad dan saat malam hari mencapai minus 15 derajad dengan angin yang bertiup sangat kencang.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Sabar Gorky dan Widya Victoria, pendaki lainnya yaitu, Kopda (Mar) Sigit Purwoko, Kopda (Mar) Imam Rozikin, Praka (Mar) Erlando B, dan Praka (Mar) Didik Rudiyanto dan Syatiri Achmad Aswani hingga saat berita ini diturunkan tetap dalam keadaan sehat dan tetap semangat menuju puncak tertinggi nomor 2 di dunia ini.