Eks PDAM Jadi Mall, Anton: Ekonomi Masyarakat Pasti Tumbuh

1
40
Wali Kota Malang HM Anton.

MALANGVOICE – Keluhan warga Jalan Borobudur RW 08 soal bekas kantor PDAM yang bakal dikerjasamakan dan dibangun mall, ditanggapi Wali Kota Malang HM Anton.

Ia menegaskan, perkembangan kota yang sangat pesat harus ditangkap dengan baik oleh pemerintah, sehingga berimbas pada dunia perekonomian di Kota Malang, khsusunya di Kelurahan Blimbing.

“Kalau nanti dibangun mall, yang jelas masyarakat di sekitar itu akan mendapat nilai positif secara ekonomi,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Dicontohkan, setiap pembangunan mall, pasti membutuhkan para pegawai, itulah yang harusnya dipahami masyarakat, sehingga ada timbal balik positif antara Pemkot Malang, investor dan masyarakat.

Di satu sisi Pemkot ingin mengembangkan pembangunan kota dan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai, di sisi lain masyarakat mendapat imbas positif, di samping investor bisa berinvestasi.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Wasto, menegaskan, gedung eks kantor PDAM itu masih dalam feasibility study (FS) atau studi kelayakan.

“Setelah FS, nantinya dibutuhkan persetujuan dewan untuk lelang investasi,” katanya.

Ia menegaskan kembali, pemanfaatan gedung itu untuk menumbuhkan pusat perekonomian yang berimbas pada terbukanya lapangan pekerjaan.

“Kami melihat ada multiplayer effect yang bagus,” imbuhnya.