Eks Gafatar Akan Dikumpulkan di Pujon

0
86
Kapolres Malang, AKBP Yudho Nugroho (fathul)

MALANGVOICE – Pemkab Malang dan pihak keamanan masih menggodok informasi belasan warga Kabupaten Malang yang akan dipulangkan dari Kalimantan usai menjadi anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar)

Kapolres Malang, AKBP Yudho Nugroho, menyebutkan, koordinasi yang dilakukannya memunculkan rencana awal. Yakni, warga eks Gafatar ini akan dikumpulkan di wilayah Kecamatan Pujon terlebih dahulu.

“Jadi begitu warga eks Gafatar ini dipulangkan ke sini, akan kami antar ke lokasi yang sudah disiapkan di Pujon. Tempat pastinya masih kami rapatkan,” kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres.

Setelah berada di Pujon, tim yang menangani warga eks Gafatar akan mendata mereka. Bila masih punya tempat tinggal, maka warga tersebut akan diantar ke rumahnya dengan koordinasi perangkat desa setempat.

Tapi jika warga eks Gafatar ini tidak memiliki tempat tinggal lagi, akan dicarikan solusi dengan Pemkab Malang supaya bisa diikutkan program transmigrasi.

“Yang perlu diketahui, warga juga menerima bila ada eks Gafatar yang dikembalikan ke rumahnya. Jadi kami berterimakasih juga atas kerja sama warga yang mau menerima,” tandasnya.