Ekowisata Murah Meriah di Pantai Meneng

0
306
Pantai Banyu Meneng

MALANGVOICE – Kabupaten Malang memang kaya dengan pantai, salah satunya adalah Pantai Banyu Meneng, Desa Bandcungrejo, Dusun Sumberejo, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Pantai ini berada pada garis pantai yang sama dengan pantai Kondang Merak, berada di Teluk Kondang Merak. Uniknya, Banyu Meneng ini dikembamgkan demgan konsep ekowisata.

“Karena menjual kelestarian lingkungan. Kami beri tempat sampah agar masyarakat tidak mebuang sampah di sembarang tempat,” jelas Zainul Afkar, ketua Badan Pertimbangan Desa (BPD) setempat.

Tidak heran jika jalan menuju venue, masih banyak terlihat sarang kepiting. Sengaja dibiarkan lestari agar tidak menganggu ekosistem. “Bahkan nanti rencananya kami juga akan membatasi pengunjung. Menjaga agar lingkungan tetap lestari,” jelas dia.

Biaya masuknya cukup murah. Hanya Rp 5 ribu sekali masuk per orang. Suasananya juga tidak seramai pantai Kondang Merak. Pengunjung saat weekend juga tidak terlampau banyak. Namun banyak juga yang mendirikan tenda.

Ombaknya juga relative tenang jika dibandingkan dengan Kondang Merak. Cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.