Ekonomi Nasional Lesu, Semen Gresik Tetap Raup Untung

0
570
Bambang Joko (fathul)

MALANGVOICE – Kondisi perekonomian nasional mengalami penurunan di semua produk, termasuk semen. Namun Semen Indonesia Group tetap optimis dapat meningkatkan penjualan, terutama penjualan di Jawa Timur.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Bambang Joko, menjelaskan, penjualan di tingkat nasional minus 1,8 persen, namun penjualan di Jawa Timur dan Jawa Tengah mengalami pertumbuhan 7,7 persen.

“Market share Semen Gresik secara nasional sebanyak 23,8 persen, kalau Semen Indonesia 43 persen. Buktinya di Malang, Batu, dan Pasuruan kenaikan kita 3000 ton, memang sedikit naiknya,” ujar Bambang kepada media di Singhasari Resort, beberapa menit lalu.

Hingga saat ini, lanjut Bambang, ada 15 merk semen yang menjadi saingan Semen Indonesia, yang merupakan grup dari Semen Gresik. Seluruh merk itu sudah menjadi perusahaan multinasional sehingga perusahaannya harus selalu bekerja keras.

“Sebagai perusahaan negara kita nggak bisa mundur, meski banyak saingan kita optimis bisa menjual lebih banyak. Kan dalam hidup harus optimis, tapi optimis yang terukur,” tegasnya.

Bambang memaparkan, pihaknya sudah mendapat beberapa perjanjian pembangunan sehingga optimisme perusahaannya meningkat. Diantaranya pembangunan Tol Pasuruan-Probolinggo, Pembangunan Tol Legundi Gresik, termasuk pembangunan Jalan Tembus Pasuruan-Batu.