Edan, Pelajar 14 Tahun Jadi Otak Perampasan

0
17
Polisi beserta motor pelaku jambret. (deny)

MALANGVOICE – Target polisi Kota Malang memberantas penjahat jalanan terus membuahkan hasil. Kali ini yang diringkus Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) penjahat bernama Kohok dan NA.

Dua penjahat ini pelaku perampasan terhadap korban berinisial SL, terjadi di Jalan Danau Kerinci, Sawojajar, Kedung Kandang, Jumat (11/12) malam lalu.

Hasil penyidikan polisi, NA diketahui masih pelajar, tapi justru dialah otak aksi perampasan itu. Sedangkan Kohok, warga Jalan Ki Ageng Gribig, Kedung Kandang.

Aksi perampasan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku melihat korban naik kendaraan sendirian. di jalan sepi, dua pelaku memepet korban dan mengambil dompet yang ditaruh di dashboard motor.

Teriakan korban mengundang reaksi warga dan berusaha mengejar pelaku yang kabur ke Jalan Ki Ageng Gribig. Polisi dibantu warga akhirnya meringkus kedua pelaku di Jalan Ki Ageng Gribig.

“Malam itu langsung kami tangkap dan dibawa ke Polsek Kedung Kandang untuk diperiksa,” kata Waka Polres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka kepada wartawan.

Kedua pelaku saat ini dilimpahkan ke Mapolres Malang Kota untuk penyidikan. “Sementara ini masih kami dalami keduanya,” kata Dewa.-