Duta Entrepreneur Membantu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

0
32
Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni

MALANGVOICE – Gelar Kakang Mbakyu Kota Malang yang dinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) usai dilaksanakan. Berbeda dengan periode sebelumnya, tahun ini ajang memilih duta wisata itu juga dimeriahkan pemilihan duta entrepreneur.

Kepala Disbudpar, Ida Ayu Wahyuni, mengatakan, duta entrepreneur sangat penting bagi pertumbuhan perekonomian serta upaya menciptakan lahan baru di Kota Malang.

“Tahun ini memang ada pemilihan duta entrepreneur. Mereka ini nantinya akan menyebar ‘virus’ entrepreneur kepada masyarakat, khususnya anak muda,” kata Ida Ayu kepada MVoice.

Dikatakan juga, para duta entreprenuer ini nantinya akan membuka link dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Malang dalam rangka mengembangkan usaha di berbagai sektor, utamanya di dunia pariwisata dan kebudayaan.

“Para duta itu akan diberi skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa membuka usaha dan menciptakan lapangan kerja. Yang tidak kalah penting, para duta itu juga akan mengajak anak muda lainnya untuk menjadi pengusaha,” tukasnya.

Jika dikaitkan dengan upaya Disbudpar yang kini getol membangun dunia pariwisata, kehadiran duta enterpreneur ini sangat berkolerasi dan sinergis.

Dalam hal ini, wanita yang akrab disapa Dayu itu, menuturkan, tahun depan pihaknya fokus mengangkat wisata even, sehingga ada hubungan antara dunia wisata dan juga dunia usaha.

“Semoga program ini berjalan baik dan membawa manfaat bagi Kota Malang,” ungkapnya.