Dulu Hobi Beli, Kini Mahasiswi Ini Sukses Usaha Aksesoris Handmade

0
197
Yannata sedang membuat gelang (anja)

MALANGVOICE – Kaum hawa memang tak pernah lepas dari yang namanya aksesoris, baik untuk pelengkap berpakaian atau sekadar hiasan. Alhasil, toko aksesoris tak pernah sepi pengunjung.

Aneka gelang karya Yannata (istimewa)
Aneka gelang karya Yannata (istimewa)

Sama halnya dengan Yannata Teti Auwinda, mahasiswi jurusan manajemen SDM, STIE Indonesia. Dulu ia sering pergi ke toko aksesoris untuk mengantarkan keponakannya.

“Saya pingin beli gelang, tapi selalu gak nemu yang modelnya sesuai keinginan,” kata Yannata kepada Mvoice.

Karena alasan itu, dia mulai belajar membuat gelang handmade melalui situs Youtube. Gelang yang ia buat menggunakan bahan rantai, logam-logam gantungan (charm) dari alloy, pita, tali kulit, mutiara imitasi dan sebagainya. Semuanya tersusun menjadi gelang cantik nan menarik.

Yannata (istimewa)
Yannata (istimewa)

Kini, gelang buatannya dijual secara online, dan cukup menarik minat pembeli.

“Gelang-gelang ini bisa dipesan sesuai keinginan. Pelanggan bisa pesan custom dengan model charm dan size yang berbeda-beda,” imbuh gadis kelahiran Malang ini.

Aneka gelang karya Yannata (istimewa)
Aneka gelang karya Yannata (istimewa)

Saat ini, Yannata sedang fokus memperluas pasarnya dan belajar membuat handmade aksesoris lain, seperti kalu, anting, dan gelang kaki.

“Suatu saat saya ingin punya toko aksesoris besar dan menjual karya-karya ini sebagai souvenir juga, dijual di dalam dan luar negeri,” katanya, sembari sibuk menyusun gelang.