Duh, Gedung DPRD Kota Malang Jadi ‘Sarang Nyamuk’

0
40
DPRD

MALANGVOICE – Gedung DPRD Kota Malang, menjadi sarang nyamuk. Beberapa pengunjung mengaku tidak nyaman berada di rumah rakyat ini, bahkan sampai membawa raket nyamuk sendiri untuk mengusir hewan tersebut.

Erwin (20) salah satu pengunjung, mengaku tidak nyaman saat berada di ruang tunggu dan pers di lantai satu, karena kulitnya selalu menjadi sasaran nyamuk. “Banyak nyamuknya mas, jumlahnya tidak satu dua nyamuk tapi banyak sekali,” kata Erwin.

Hal yang sama dirasakan, Awang Sukmawan (29), sejak pagi berada di ruamg itu, ia mengaku dikerubuti banyak nyamuk. “Kalau begini bisa menyebabkan demam berdarah,” ungkap Awang yang juga seorang wartawan.

Resepsionis DPRD, Djunaidi, mengaku juga terganggu dengan banyaknya nyamuk yang ada di gedung dewan. Setiap hari ia dan beberapa kawannya terpaksa ‘berburu’ hewan penyebab sakit demam berdarah itu.

“Sampai kita pakai raket nyamuk untuk mengusirnya,” kata Djunaidi.

Gedung DPRD sendiri terdapat sebuah kolam ikan besar yang airnya selalu bergerak. Masalahnya, pada dua sisi kolam itu terdapat saringan air dengan air yang diam. Hal inilah yang diduga menyebabkan nyamuk bersarang dan menyerbu para pengunjung gedung.