Dua Seniman Kota Malang, Dapat Penghargaan Dari Provinsi Jatim

0
30
Kadisbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni
Kadisbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni (deny)

MALANGVOICE – Sebagai bentuk penghargaan pada seniman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar) Kota Malang, mendaftarkan dua seniman untuk peroleh penghargaan dari Gubernur Jatim.

Hal itu dikatakan Kadisbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, saat membuka pameran seni lukis dan batu akik di Klenteng Eng An Kiong, Kota Malag hari ini (Sabtu, 6/2/2016). Dua seniman terpilih itu adalah Bambang Raditya Santoso dan Djati Kusumo.

“Kami ingin berikan apresiasi setinggi-tingginya bagi masyarakat yang konsisten dalam pengembangan budaya serta bekerja sama dengan dinas untuk melestarikan kebudayaan Kota Malang khususnya,” kata Ida. Penghargaan itu akan diberikan satu atau dua bulan mendatang di Surabaya.

Ia menuturkan, sebenarnya banyak para seniman yang bisa mendapat penghargaan. Namun, karena jatahnya hanya dua orang, Ida berjanji akan memberikan penghargaan lain di tahun depan.

“Tahun depan ada penghargaan internal, bukan level Jatim. Nanti ada seleksi lagi, saya sudah ngobrol dengan seniman lain,” tandasnya.