Dua Sabuk Kejuaraan Tinju Asal Kota Malang Masuk Museum Olahraga Nasional

0
211
Penyerahan medali untuk Museum Olahraga Nasional. (deny)

MALANGVOICE – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), hari ini membawa medali yang ditorehkan dua atlet tinju dari Malang, Wongso Susesno dan Dobrax Arter. Medali itu rencananya akan dipajang di Museum Olahraga Nasional, di Jakarta.

Medali yang dibawa milik Wongso, adalah saat menjuarai OBF pada 1975 di Korea Selatan dan di Jakarta pada tahun yang sama. Sementara milik Dobrax, adalah sabuk kejuaraan saat memenangi WBF Intercontinental Champion pada 1995-1997 di Surabaya.

Medali2Penyerahan medali itu dilakukan sederhana di Kantor Dispora Kota Malang, kawasan Stadion Gajayana. “Kami pilih mereka karena berprestasi di nasional hingga internasional dan keduanya termasuk legenda,” kata staf Kemenpora, Suminta.

Lebih lanjut, dari Kota Malang, tahun ini hanya diambil dua medali, untuk dipajang sampai tiga tahun mendatang dan akan diganti dengan medali lain.

Di lain pihak, Dobrex, mengaku senang medalinya dipajang di museum. Dia sendiri mengaku terkejut saat dihubungi Dispora. “Biasanya saya kaaih medali saya ke orang yang suka tinju dan penonton. Semoga itu jadi pemicu orang lain untuk berprestasi,” katanya pada MVoice.